Implementasi Analytical Hierarchy Process Dalam Penentuan Prioritas Konsumen Penerima Kredit

Main Article Content

Sahat Sonang

Abstract

Sistem pengambilan keputusan adalah sistem yang membantu sesorang dalam mengambil keputusan yang akurat dan tepat. Banyak masalah yang dapat
diselesaikan dengan SPK (Sistem Pengambilan Keputusan) salah satu diantaranya adalah penentuan prioritas konsumen penerima kredit pada Perusahaan Jasa Interyasa sedaya. Interyasa sedaya adalah perusahaan jasa yang mengelola permintaan perkreditan. Dalam kegiatan sehari-hari perusahaan interyasa sedaya melakukan pengelolaan data untuk menentukan prioritas permintaan kredit, Interyasa Sedaya masih menggunakan sistem manual sehingga terjadi banyak kekurangan sehingga kinerja pihak perusahaan menjadi lambat dan kurang akurat dalam penentuan prioritas permintaan kredit. AHP adalah sebuah metode yang banyak digunakan dalam permecahan masalah yang bersifat multikriteria, metode ini akan membantu memecahkan masalah secara akurat pada Sistem Pengambilan Keputusan penentuan prioritas permintaan kredit pada perusahaan jasa Interyasa Sedaya cabang Pematangsiantar.

Article Details

How to Cite
SONANG, Sahat. Implementasi Analytical Hierarchy Process Dalam Penentuan Prioritas Konsumen Penerima Kredit. Jurnal Politeknik Bisnis Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 50-61, aug. 2017. ISSN 2338-8196. Available at: <http://jurnal.murnisadar.ac.id/index.php/PBI/article/view/12>. Date accessed: 02 dec. 2021.
Section
Articles